Rabu, 18 Februari 2009

Silaturahmi di Komunitas Akar Rumput

HM Ramli Haba bersilaturahmi dengan masyarakat komunitas Pattekke di Desa Kebo, Kab. Soppeng. Para pattekke, sebutan bagi masyarakat pengangkut barang dengan menggunakan kuda, melakukan dialog dengan Caleg PAN untuk DPR Pusat ini pada Selasa malam, 17 Feb 2009. Silaturahmi bersama komunitas Pattekke menjadi bagian dari sosialisasi Ramli Haba dengan masyarakat akar rumput, sekaligus melihat langsung aktivitas sehari-hari masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Ramli Haba disertai Caleg PAN untuk DPRD Sulsel, Muh. Naim dan Caleg PAN untuk DPRD Soppeng, Syamsuddin.

Seusai bertemu dengan masyarakat Komunitas Pettekke, Ramli Haba melanjutkan silaturahmi dengan Komunitas Paddengeng (pemburu) di Desa Masing, Kab. Soppeng. Kepada para Paddengeng, Ramli Haba mengingatkan bahwa masyarakat Paddengeng juga punya kuasa untuk menentukan seorang caleg dapat duduk atau tidak di DPRD. Karena itu, Ramli Haba meminta masyarakat Paddengeng dapat menggunakan hak pilih mereka dengan baik.

Sementara itu, tugas dan fungsi dewan menjadi materi yang hangat diperbincangkan dalam silaturahmi HM Ramli Haba bersama masyarakat Desa Baringeng, Kab Soppeng. Keberadaan lembaga legislatif dan anggota dewan memang cukup menarik bagi masyarakat setempat sebagai pewakilan rakyat di tingkat pengambil kebijakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar