Jumat, 23 Januari 2009

Menghadiri Porseni Waria

HM Ramli Haba (kedua dari kanan) bersama Bupati Soppeng H Sutomo (paling kanan), Wakil bupati A. Sarimin Saransi (ketiga dari kanan) dan yang mewakili DPRD Soppeng dan praktisi organisasi Waria se Indonesia. Ramli Haba menghadiri kegiatan Porseni Waria se Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng mewakili Komisi E DPRD Sulsel. Dalam kesempatan itu, Ramli Haba, yang juga Caleg PAN untuk DPR RI melakukan sosialisasi politik bagi kelompok masyarakat yang selalu dipinggirkan oleh kalangan masyarakat pada umumnya.
Ramli mengatakan, kelompok Waria perlu mendapatkan perlindungan hukum. Komunitas Waria punya potensi yang perlu diberikan apresiasi. karena kelompok ini memberikan banyak kontribusi terutama dalam pengembangan budaya lokal. Para Waria, kata Ramli, juga banyak menyerap tenaga kerja, misalnya dengan membuka salon yang mempekerjakan orang lain, yang belum tentu bisa dilakukan oleh kelompok masyarakat umum.
pemerintah perlu memberikan perhatian dan pembinaan terhadap kelompok Waria, yang secara kelembagaan aktif membangun organisasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar